Oleh : Cormac Keenan, Global Head of Trust & Safety

Di TikTok, kami terus bekerja untuk menjaga lingkungan yang aman dan naman, di mana komunitas kami bisa fokus pada hal yang penting bagi mereka: menjadi kreatif, menemukan komunitas baru, dan bersenang-senang. Bagian dari kesenangan ini adalah terlibat dengan konten, saling berbagi ide, dan terhubung melalui komentar. Tujuan kami adalah untuk mempromosikan lingkungan yang positif di mana orang-orang saling mendukung dan menyemangati. Untuk membantu menumbuhkan kebaikan dalam komunitas kami, hari ini kami meluncurkan dua fitur baru: fitur pertama memberikan lebih banyak kendali kepada kreator untuk komentar di video mereka, dan yang kedua meminta orang-orang untuk mempertimbangkan kembali saat mengunggah komentar yang tidak baik atau tidak pantas.

Lebih banyak kekuatan untuk mengontrol komentar

Kreator konten mencurahkan hati dan jiwa mereka untuk membuat konten yang disukai jutaan orang, dan kami berupaya untuk memberikan kontrol yang lebih besar lagi atas konten mereka. Dengan fitur Filter Semua Komentar baru ini, kreator dapat memutuskan komentar mana yang akan muncul di videonya. Jika diaktifkan, komentar tidak akan ditampilkan kecuali kreator video menyetujuinya menggunakan alat pengelolaan komentar yang baru.


Fitur ini dibangun di atas fitur kontrol komentar kami yang memungkinkan orang untuk memfilter spam dan komentar yang menyinggung, serta kata kunci tertentu. Kami tahu bahwa komentar adalah cara penting bagi anggota komunitas untuk terhubung dengan kreator, dan kami akan terus mengembangkan cara untuk mempromosikan diskusi yang saling menghormati.



Pertimbangkan sebelum Anda berkomentar

Selain memberdayakan pembuat konten dengan lebih banyak alat, kami juga ingin mendorong komunitas kami untuk memperlakukan semua orang dengan baik dan hormat. Perintah komentar baru sekarang meminta orang untuk mempertimbangkan kembali sebelum mengunggah komentar yang mungkin tidak pantas atau tidak baik. Ini juga mengingatkan pengguna tentang Panduan Komunitas kami dan memungkinkan mereka untuk mengedit komentar mereka sebelum berbagi.



Kami menghargai bimbingan para ahli saat mengembangkan kebijakan dan fitur, dan hari ini kami mengumumkan kemitraan baru kami dengan Cyberbullying Research Center (CRC). Misi CRC adalah untuk mengembangkan penelitian yang baik tentang perundungan siber dan bentuk-bentuk pelecehan/penyalahgunaan terkait, dan kami akan bekerja dengan mereka untuk meningkatkan pengetahuan kami tentang perundungan di dalam dan di luar TikTok, berkolaborasi untuk mendukung anggota komunitas kami dengan lebih baik, serta mengembangkan inisiatif lain untuk membantu platform kami tetap aman dan nyaman.

"Cyberbullying Research Center sangat senang bisa bekerjasama dengan TikTok dalam beberapa bulan ke depan melalui inisiatif anti perundungan. Fitur Filter Semua Komentar dan Fitur Pikirkan Ulang ini adalah langkah positif untuk mendorong kebaikan, kami juga sangat ingin berkolaborasi untuk membahas cara lebih lanjut dalam melindungi korban aksi penindasan serta pelecehan."- Dr. Sameer Hinduja, Co-Director, Cyberbullying Research Center.

Menciptakan lingkungan aplikasi yang aman dan nyaman untuk mengekspresikan kreativitas merupakan prioritas kami. Kami akan terus memperkuat perlindungan kami untuk pengguna, membangun alat yang memberi orang lebih banyak kontrol untuk membentuk pengalaman mereka, dan terus mendengarkan ulasan dari komunitas dan para pakar.