Beberapa tahun ini, menjadi tahun yang menantang bagi kita semua. Mulai dari lockdown yang memisahkan kita dengan teman, keluarga, dan kolega hingga munculnya berbagai kecemasan atas berubahnya dunia sesudah lockdown.

Perubahan tersebut mempengaruhi kesehatan dan ketentraman mental yang berjangka panjang bagi banyak orang. Jika kamu merasa kesulitan, kamu tidak sendiri.

Sepanjang pandemi, komunitas kami saling berbagi cerita mengenai #mentalhealth dan #wellbeing melalui hashstag #mindfulness dan #meditation yang berhasil mencetak jutaan views di seluruh dunia. Hal ini menjadi bukti bahwa pengguna TikTok sudah lebih terbuka dalam percakapan mengenai kesehatan jiwa.

Mulai dari konten ASMR, olahraga, kesehatan jiwa dan fisik hingga pencampuran keduanya, kreator kami telah berbagi cerita, solusi, dan dukungan untuk mereka yang memiliki kesulitan dalam menjaga kesehatan mental. Oleh karena itu, kami berterimakasih kepada komunitas kreator yang membuat tertawa, menangis, terhubung dan saling mendukung satu sama lain di masa yang sulit ini.

Melalui program 'Mental Health Awareness Week', kami ingin merayakan berbagai dukungan dari komunitas kami melalui #MentalHealthAwareness yang berlangsung mulai 10 September hingga 16 September 2021.

Bersama dengan Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Republik Indonesia, TikTok mengajak warga digital untuk bersama-sama membuat dunia maya sebagai ruang aman yang merdeka dari segala bentuk kekerasan, termasuk perundungan (bullying) dan kekerasan berbasis gender online (KBGO). Dengan tagar #WIIWY atau "What If It Was You" dan #MentalHealthAwareness, TikTok mengajak pengguna untuk berempati tentang apayang orang lain rasakan jika ada di posisi korban kekerasan di dunia maya, sehingga bisa lebih bijak untuk saring sebelum sharing saat berkomentar di media sosial.

Kami juga akan mengadakan sesi LIVE spesial mengenai kesehatan mental bersama Puspeka. Bergabunglah dengan para kreator dan wajah-wajah ternama untuk diskusi yang menggugah pikiran seputar kesehatan dan kententraman mental, LIVE di akun cerdasberkarakter TikTok pada 16 September 2021 mulai pukul 16.00 - 16.45 WIB bersama kreator Sania Leonardo.