Oleh Katie Puris, Managing Director, Global Business Marketing, TikTok 


Menginspirasi kreativitas dan membawa kegembiraan adalah inti dari pengalaman di TikTok. Kreativitas, dimana pengguna kami dapat mengekspresikan dirinya sendiri, menciptakan tren, dan bersatu sebagai sebuah komunitas. TikTok merayakan para pencerita. Kami menyaksikan bagaimana dampak dari kreativitas dan cerita membawa komunitas TikTok dan pengalamannya dalam platform kami.

Brand adalah suatu bagian yang penting dalam pengalaman di TikTok. Apakah mereka memulai tren, menghubungkan komunitas atau membawa awareness pada inisiatif pelayanan publik yang penting, brand menciptakan audiens otentik yang dibangun atas dasar berbagi kegembiraan. Mereka merangkul semangat kreatif dan otentik TikTok, dan memberi pengguna cara baru untuk menemukan dan terlibat dengan produk yang mereka sukai. 

Hari ini, dengan senang hati kami memperkenalkan TikTok For Business, platform global kami dirancang untuk memberikan sebuah solusi kepada brand dan tenaga pemasaran untuk menjadi pencerita kreatif dan terlibat secara bermakna dengan komunitas TikTok.

Platform Baru Bagi Merek Mengamplifikasi Pesan di TikTok

Satu tahun terakhir, brand telah menemukan keberhasilan yang sesuai dengan komunitas TikTok, bukan karena mereka memiliki iklan yang bagus dan nama besar yang besar dalam kampanyenya, melainkan karena kemampuan mereka untuk terlibat secara kreatif dan terhubung dengan pengguna melalui perasaan, tindakan, dan suara.

Keajaiban TikTok bukan hanya memberikan kesempatan untuk menciptakan, tetapi kesempatan untuk menemukan dan ditemukan. Dengan TikTok for Business, tujuan kami adalah memberikan alat bagi tenaga pemasaran untuk menemukan dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas di sekitar mereka.

Di TikTok, tenaga pemasaran dapat memanfaatkan peluang unik yang hanya dapat ditemukan di TikTok untuk terhubung dengan komunitas kami, membangun merek mereka, dan mencapai tujuan mereka, termasuk:

  • Skala & kreativitas: TikTok adalah platform berkembang yang dapat dimanfaatkan tenaga pemasaran sebagai destinasi yang wajib dimiliki. TikTok adalah platform berbasis hiburan, menawarkan pengguna dan brand sebuah alat untuk menceritakan kisah mereka.
  • Penampilan, Gerakan & Suara: Dengan TikTok, industri dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Ada begitu banyak peluang untuk suara: musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.
  • Komunitas inklusif & partisipatif: TikTok adalah tentang "bergabung." Menghadirkan peluang orisinal bagi tenaga pemasaran untuk menciptakan pekerjaan yang menjadi bagian dari komunitas kami. Di TikTok, orang dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran, sehingga mereka akan membuat versi mereka sendiri. Brand benar-benar dapat mengalami dampak dari kampanye mereka terhadap orang lain.
  • Tempat Dimana Budaya Dibuat: TikTok adalah platform yang terbuka, dimana siapapun dan brand apapun dapat ditemukan. Kesempatan untuk belajar tentang apa yang terjadi di seluruh dunia tanpa batas. Budaya dibuat secara terbuka dan menyeluruh setiap hari di TikTok.
  • Solusi yang Mudah & Sederhana: Produk kami memenuhi setiap titik pemasaran dan memungkinkan penceritaan yang kaya dan mendalam. Semuanya mudah, video layar penuh dan muncul secara otentik dengan pengalaman pengguna. Bekerja dengan banyak penyedia pihak ketiga terkemuka di industri, kami membangun rangkaian solusi pengukuran kami. Hari ini, kami juga bersemangat untuk mengumumkan AR Branded Effect terbaru kami yang disebut Brand Scan, sebuah produk baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menambah realitas pengalaman dengan brand apa pun.


Don’t make ads. Make TikToks.

TikTok merupakan platform yang dirancang untuk menginspirasi - dengan konten otentik dan kreatif yang hanya ada di TikTok. Konten yang kreatif, menggembirakan, dan menyenangkan adalah keunikan TikTok - dan kami terinspirasi untuk melihat komunitas kami menerima berbagai konten.

Bagi brand, hal ini dapat membuka jendela peluang yang benar-benar baru untuk membuat konten yang berbicara kepada orang-orang, mengundang komunitas untuk bergabung dalam pembicaraan, dan ... Make TikToks.




Kreativitas & Ekspresi

TikTok telah mewakili ekspresi tentang  perasaan orang-orang dan apa yang mereka alami. Kami bekerja setiap hari untuk menciptakan lingkungan yang mendukung bagi komunitas kami dan merangkul keaslian serta keberagaman dalam konten mereka. Komunitas TikTok terus menyempurnakan pendekatan mereka untuk bercerita berdasarkan apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka lihat. Dengan TikTok, pengiklan memiliki kesempatan untuk membalikkan pemasaran tradisional, dan menempatkan merek mereka di garis depan dengan cerita inovatif dan konten kreatif agar terhubung dengan generasi saat ini.


Terbuka & Dapat Diakses

Untuk setiap suara, ada audiens. Karena TikTok adalah platform terbuka di mana siapa pun dapat ditemukan, industri ini tidak terbatas pada pembelajaran hanya dari kelompok teman atau pengikut mereka sendiri. Budaya, tren, dan konten dibuat dan dibagikan secara global, yang berarti apa saja dapat menyebar di seluruh dunia dalam hitungan jam dan menjangkau berbagai audiens lintas budaya, usia, kelompok etnis, dan bahasa. TikTok adalah peluang asli bagi merek untuk menciptakan karya hebat yang menjadi bagian dari komunitas dan pengalaman kami.


Kreator & Kesatuan Brand

Kreator mencerminkan hati dan jiwa TikTok. Keberanian komunitas kreator kami untuk mengekspresikan diri secara total bisa  menghadirkan kesempatan baru bagi tenaga pemasaran untuk menjadi nyata, otentik, dan kreatif. Selain itu, kolaborasi kreator dengan kampanye merek adalah cara yang ampuh untuk memanfaatkan kreativitas dan komunitas yang telah dibuat oleh para kreator. Untuk mendorong kolaborasi antara brand dan kreator, TikTok sedang menguji platform yang disebut Creator Marketplace di wilayah tertentu. Di TikTok Creator Marketplace, merek dapat menemukan dan bermitra dengan kreator inovatif pada kampanye berbayar untuk mendorong awareness dan menarik pelanggan baru.


Sebuah Tempat Kreatif Untuk Semua

Dengan peluncuran TikTok For Business, kami mulai merangkul momen-momen kreatif, positif, dan nyata yang menjadikan komunitas kami begitu istimewa dengan solusi bagi bisnis agar dapat terhubung dan tumbuh dengan komunitas kami yang sangat ekspresif.


Brand telah memperhatikan bahwa menjadi diri sendiri itu baik bagi bisnis, dan kami bertujuan untuk terus menyediakan platform sehingga mereka dapat membangun kehadiran yang berarti. Kami memperjuangkan keaslian, kreativitas, dan ekspresif karena itulah pengguna kami dan bagaimana mereka dapat menonjol.


Seiring usaha kami untuk terus membangun platform di mana merek membawa nilai luar biasa bagi pengalaman pengguna, kami bersemangat untuk berinvestasi dalam solusi yang memberikan platform kepada brand untuk menginspirasi orang lain, ditemukan, dan terhubung secara bermakna dengan Komunitas TikTok.