Pengguna TikTok di Indonesia sekarang memiliki lebih banyak opsi untuk memilih dalam hal pengaturan waktu yang mereka habiskan ketika online dengan memperbarui fitur Manajemen Waktu Layar dan Mode Terbatas.    

Dulu, pengguna TikTok dapat membatasi waktu penggunaan mereka di layar dengan durasi hingga dua jam. Sekarang ini, pengguna dapat memilih apakah mereka ingin menghabiskan 40, 60, 90, 120 menit per hari di aplikasi. Jika pengguna mencapai batas waktu layar mereka, mereka harus memasukkan kata sandi untuk bisa melanjutkan penggunaan aplikasi TikTok.  

Manajemen Waktu Layar adalah alat yang berguna untuk memungkinkan pengguna memutuskan berapa banyak waktu yang ingin mereka habiskan di aplikasi TikTok.

Fitur Mode Tampilan Terbatas

Selain itu, TikTok sedang meningkatkan fitur Mode Tampilan Terbatasnya. Saat fitur ini diaktifkan, pengaturan akun opsional akan membatasi konten-konten negatif bagi semua pengguna. Fitur ini diaktifkan dengan menggunakan kata sandi yang akan berlaku selama 30 hari dan didukung oleh algoritma machine learning. Hal ini dapat memberi wewenang kepada pengguna untuk dapat mengontrol konten yang mereka akses.      

Kedua fitur dapat ditemukan di Privasi dan Pengaturan, di bawah bagian Kesejahteraan Digital.  

Prioritas utama TikTok adalah mempromosikan pengalaman aplikasi yang aman dan positif. Perusahaan ini menyediakan keamanan dalam aplikasi dan konten mendidik untuk memberikan informasi yang dibutuhkan para pengguna agar mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan TikTok.

Pengaturan 'Privasi dan Keselamatan' TikTok, sudah menawarkan kepada pengguna opsi untuk:

  • Menentukan siapa yang dapat mengikuti mereka
  • Menentukan siapa yang dapat mengirim komentar kepada merekaMenentukan siapa yang dapat bereaksi terhadap video mereka
  • Menentukan siapa yang bisa berduet dengan mereka
  • Menentukan siapa yang dapat mengirimi mereka pesan
  • Menghindari konten yang akan diunduh
  • Membuat daftar blokir
  • ‘Saring Komentar’ - pengguna dapat menentukan sendiri kata kunci yang ingin mereka saring keluar dari kata-kata yang tidak disukai dari bagian komentar mereka.
  • Menjadikan akun mereka privat

Sebagai tambahan, Pusat Keamanan TikTok mencakup semua alat dan tips tentang keselamatan dan fitur serta langkah-langkah kesejahteraan. Selain itu, TikTok baru saja meluncurkan serangkaian konten video mendidik di 'Anda dalam Kontrol'. Video ini membagikan informasi bermanfaat tentang pedoman dan alat keselamatan. Video ini tersedia di TikTok (@tiktoktips).

Komitmen TikTok yang berkelanjutan untuk keamanan online di Indonesia


Peluncuran fitur produk keamanan ini adalah bagian dari upaya TikTok yang berkelanjutan untuk memahami dan mendengarkan secara mendalam kepada pengguna di Indonesia.


Sebagai platform yang mengutamakan tren dan keberagaman, TikTok telah menjadi tempat untuk berekspresi karena batasannya yang lebih rendah untuk saling berbagi momen dengan mudah di ponsel.


Untuk mendorong komunitas global yang berkembang pesat dalam kreativitas dan ekspresi, TikTok berkomitmen untuk membantu jutaan penggunanya merasa aman dan nyaman di dalam komunitas. Oleh sebab itu, TikTok terus meningkatkan dan memperbarui kebijakan, alat, dan sumber daya untuk mempromosikan hal-hal positif dan lingkungan aplikasi yang aman. Untuk informasi lebih lanjut tentang upaya keselamatan TikTok, silakan kunjungi: https://www.TikTok.com/safety/

###


Tentang TikTok

TikTok adalah platform video berdurasi pendek yang terdepan di dunia. Misi kami adalah mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel. TikTok memungkinkan semua orang menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka. TikTok berbasis di Los Angeles, dengan kantor global di London, Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Singapura, Jakarta, Mumbai, dan Moskow. Pada awal 2018, TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. TikTok tersedia di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Kunjungi tiktok.com.