Saat dunia tengah bersatu untuk melawan penyebaran COVID-19, kami fokus membantu komunitas kami untuk tetap aman dan mendapatkan informasi dengan menyediakan akses informasi yang akurat melalui kerjasama dengan organisasi terpercaya dan otoritas kesehatan setempat, sambil terus menghadirkan konten menghibur yang membawa kebahagiaan bagi kehidupan masyarakat.

Dalam masa yang penuh tantangan ini, ketika warga Indonesia bersama-sama melakukan social distancing, kami juga sadar akan beban pada infrastruktur dan kapasitas jaringan karena konsumsi internet secara keseluruhan meningkat di momen ini.

Meskipun kami ingin platform ini menjadi tempat dimana komunitas dapat membuat, membagikan, dan menikmati konten video, kami juga tidak ingin peningkatan level pengunaan ini kian menambah beban yang lebih besar pada infrastruktur dan kapasitas jaringan. Mengingat hal tersebut, kami telah mengambil keputusan untuk mengurangi pengguna di Indonesia menikmati konten dengan definisi tinggi atau high definition. 

Pengguna masih bisa membuat dan membagikan video seperti biasa dan untuk komunitas kami, keputusan ini tidak akan mempengaruhi kualitas pengalaman mereka di TikTok. Penyesuaian ini memberikan kami peran yang sangat kecil dalam pengurangan beberapa beban infrastruktur yang sangat krusial bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang TikTok lakukan untuk mendukung komunitas dalam masa COVID-19 ini, kunjungi link berikut.