Oleh Arjun Narayan Bettadapur Manjunath, Head of Trust & Safety, APAC

Di TikTok, kami ingin setiap anggota komunitas merasa nyaman dan percaya diri dalam mengekspersikan diri mereka apa adanya. Kami bukan hanya mendorong kejujuran diri, tapi juga merayakannya di platform ini. Dan minggu ini, kami meluncurkan fitur baru untuk mengedepankan inklusivitas tubuh dan mendukung pengguna yang mungkin sedang berjuang menghadapi gangguan makan.

Sumber daya dukungan di dalam aplikasi

Orang-orang masuk ke TikTok untuk mengekspresikan dirinya secara otentik dan menemukan komunitas. Kami terus terinspirasi oleh kisah anggota komunitas yang saling menyemangati dan mendukung mereka yang tidak percaya diri dengan tubuhnya dan mengalami gangguan makan. Untuk mewadahi topik ini, kami memperkenalkan sumber daya baru yang menyediakan akses bantuan dari para ahli, langsung di aplikasi kami.

Mulai minggu ini, saat pengguna mencari tagar #edrecovery #proana atau frase yang berhubungan dengan gangguan makan, kami akan menyediakan akses ke sumber daya yang kami kembangkan bersama ahli gangguan makan. Sumber daya ini menyediakan tips tentang bagaimana mengidentifikasi pembicaraan negatif tentang diri, fokus pada hal positif dan kekuatan diri, atau mendukung teman yang mungkin sedang kesulitan.

Mempromosikan #NEDAwareness dan inklusivitas tubuh

Untuk mendukung komunitas kami sepanjang tahun, selama beberapa minggu ke depan, kami akan memperkenalkan pengumuman layanan masyarakat secara permanen di tagar seperti #wheatinaday#emotionaleatingtips #bingerecovery dan tagar lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atau menumpulkan dukungan untuk mereka yang mengalami gangguan makan.

Merayakan komunitas kami

Kami bangga menyaksikan para kreator yang berbagi cerita mereka dan saling menyemangati.

Selalu berusaha untuk lebih baik

Ke depannya, kami akan terus mengembangkan cara baru untuk mendukung komunitas kami. Kami bertujuan untuk memberikan kasih sayang dan dukungan kepada penyintas dan mereka yang masih kesulitan atau mencari komunitas di platform kami. Kami akan terus berusaha memperbaharui kebijakan kami untuk melawan konten yang mendukung gangguan makan, meningkatkan kemampuan kami untuk mengidentifikasi konten berbahaya agar dapat segera dihapus, dan mengembangkan cara kreatif untuk mendampingi komunitas kami. Kami bersyukur dapat belajar dari para ahli dan komunitas kami.