Jakarta, 20 Juni 2019 - Keamanan menjadi salah satu faktor yang paling diperhatikan oleh pengguna dalam mengakses suatu aplikasi. Maraknya kasus hacking dan penjualan data menjadikan keamanan sebagai hal yang penting bagi pengguna. TikTok, aplikasi berbasis video singkat dari ByteDance, memperhatikan kebutuhan ini dan menghadirkan fitur baru untuk memastikan keamanan pengguna. Fitur terbaru ini membantu pengguna TikTok untuk mengelola akunnya dari jarak jauh dan jika pengguna mengakses aplikasi TikTok melalui perangkat lain.

Dengan fitur Device Management, pengguna TikTok akan bisa mengatur di mana mereka ‘log in’ di dalam aplikasi mobilenya, alat yang bermanfaat untuk membantu pengguna dalam menjaga keamanan akun mereka. Fitur ini dapat ditemukan di menu Kelola Akun Saya, di bawah section Privasi.

Berikut adalah cara keluar dari TikTok menggunakan ponsel atau tablet lain:

  • Buka “Kelola Perangkat” pada halaman “Kelola Akun Saya”.
  • Buka bagian “Kelola Perangkat”.Bagian ini mencantumkan daftar lokasi masuk penggunanya saat itu. Setiap entri menyertakan tanggal, waktu, lokasi, dan jenis perangkat.
  • Pengguna dapat memilih sesi yang ingin mereka akhiri. Klik dan kemudian klik “Hapus”. Dengan mengklik “Hapus” maka akun akan keluar secara otomatis dari perangkat tersebut.

Mempromosikan pengalaman yang aman dan positif sepertinya menjadi prioritas utama TikTok saat ini. TikTok berusaha mengemas aplikasi menjadi sebuah platform dengan berbagai konten yang bersifat mendidik untuk memenuhi informasi yang dibutuhkan agar penggunanya memiliki pengalaman terbaik saat menikmati semua fitur TikTok.


Pengaturan 'Privasi dan Keamanan' menawarkan beberapa opsi kepada pengguna untuk:

  • Menentukan siapa yang dapat mengikuti mereka
  • Menentukan siapa yang dapat mengirim komentar kepada mereka
  • Menentukan siapa yang dapat bereaksi terhadap video mereka
  • Menentukan siapa yang bisa berduet dengan mereka.
  • Menentukan siapa yang dapat mengirimi mereka pesan
  • Menghindari konten yang akan diunduh
  • Membuat daftar blokir
  • 'Saring Komentar' - pengguna dapat menentukan sendiri kata kunci yang tidak disukai agar otomatis tersaring keluar dari bagian komentar mereka.
  • Menetapkan akun pribadi mereka

Selain itu, Pusat Keamanan TikTok menghadirkan semua instrumen dan tips mengenai Fitur Keamanan serta ruang redaksi di mana pengguna dapat melihat rincian konten lebih lanjut. Bukan hanya itu, TikTok juga baru saja meluncurkan serangkaian video edukasi 'You're in Control' - video hiburan yang membagikan informasi bermanfaat mengenai pedoman keselamatan dan berbagai instrumennya. Video bisa dilihat di @tiktoktips.

Di awal tahun 2018, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling sering diunduh di dunia dan berkomitmen untuk membangun komunitas yang seru, positif, dan ingin berkembang dengan mendorong pengguna membagi hasrat serta kreativitasnya melalui video berdurasi 15 detik. TikTok dinobatkan sebagai ‘Aplikasi Terbaik’ di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu aplikasi terbaik Google Play dalam kategori ‘Paling Menghibur’. Unduh aplikasi melalui iOS atau Google Play Store.

***

Tentang TikTok

TikTok adalah platform video berdurasi pendek yang terdepan di dunia. Misi kami adalah mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel. TikTok memungkinkan semua orang menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka. TikTok berbasis di Los Angeles, dengan kantor global di London, Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Singapura, Jakarta, Mumbai, dan Moskow. Pada awal 2018, TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. TikTok tersedia di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Kunjungi tiktok.com.