Jakarta, 3 Juni 2019 - Liverpool FC telah meluncurkan akun resminya di TikTok, destinasi terdepan di dunia untuk video berdurasi pendek.

Liverpool TikTok

Liverpool TikTok


Juara Liga Champions 2019 ini menjadi tim Liga Premier pertama yang bergabung dan menciptakan konten untuk platform berbagi video yang terkenal ini dan akan menggunakan aplikasi TikTok untuk menjangkau serta berinteraksi dengan audiens baru secara daring, terutama penggemar muda dari klub tersebut.


Di akun resminya, @liverpoolfc, Liverpool FC akan berbagi video-video pendek dan rekaman di balik layar dari kegiatan klub Liverpool, mulai dari momen-momen saat latihan, klip yang menghibur, hingga selebrasi gol dari pemain tim lapis pertama.
Tersedia di iOS dan Android, TikTok memungkinkan semua orang untuk menjadi kreator dan mendukung pengguna untuk berbagi hasratnya serta kreativitas melalui video-video kreasi mereka. TikTok saat ini tersedia di lebih dari 150 negara, dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang mendalam untuk mendorong pengguna dalam menciptakan dan berinteraksi dengan konten yang relevan dari segi budaya.


Liverpool FC saat ini sudah memiliki 66 juta penggemar di media sosial, dengan keberadaan di berbagai platform global yang menjangkau penggemar di seluruh dunia. Baru-baru ini, Liverpool FC menjadi klub sepakbola Liga Premier pertama yang meraih dua juta subscriber di YouTube, menjadikan akun tersebut sebagai channel YouTube paling terdepan di dunia.


Markus Breglec, Senior Vice President Marketing and Media di Liverpool FC mengatakan, “Kami selalu mencari cara yang kreatif dan inovatif untuk memperkuat hubungan kami dan berinteraksi dengan penggemar di seluruh dunia. Kali ini, kami bangga meluncurkan channel resmi kami di TikTok. Kami melihat banyak potensi untuk menjangkau audiens yang baru dan lebih muda dengan konten video yang menarik dan seru.”


Normanno Pisani, Partnership Manager di TikTok mengatakan, “Kami merasa terhormat menerima tim legendaris di TikTok dan bisa mendukung mereka untuk berbagai kisah luar biasa di sini. Liverpool FC selalu menciptakan konten terbaik untuk terhubung dengan penggemar di seluruh dunia. Dengan format TikTok yang unik, kami yakin penggemar akan bisa menikmati konten ini dalam cara yang menyenangkan dan seru.”


Di awal tahun 2018, TIkTok menjadi salah satu aplikasi yang paling sering diunduh di dunia dan berkomitmen untuk membangun komunitas yang seru, positif, dan ingin berkembang dengan mendorong pengguna membagi hasrat serta kreativitasnya melalui video berdurasi 15 detik. TikTok dinobatkan sebagai ‘Aplikasi Terbaik’ di Indonesia dan terpilih sebagai salah satu aplikasi terbaik Google Play dalam kategori ‘Paling Menghibur’. Unduh aplikasi melalui iOS atau Google Play Store.


***


Catatan mengenai Liverpool Football Club:

  • Ditemukan di tahun 1982, Liverpool FC merupakan salah satu klub sepakbola paling bersejarah dan terkenal di dunia, memenangkan 18 gelar Liga, 7 gelar Piala FA, 8 Piala Liga, 5 Piala Eropa, 3 Piala UEFA, 3 kali Piala Super Eropa, dan 15 Charity Shields.
  • Sebagai klub dengan tanggung jawab sosial, Liverpool FC bangga pada asal usulnya dan memainkan peran penting di masyarakat melalui donasi resmi, Liverpool FC Foundation, yang bertujuan untuk menciptakan kesempatan pada anak-anak dan generasi muda di Merseysides dan sekitarnya, program Red Neighbours, yang menciptakan berbagai acara serta pengalaman untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di sekitar area Anfield (L4, L5, dan L6).
  • Liverpool FC adalah merk global dan bekerja dengan berbagai mitra komersil terdepan di seluruh dunia, menyediakan peluang komersil yang terbaik.

Tentang TikTok

TikTok adalah platform video berdurasi pendek yang terdepan di dunia. Misi kami adalah mengabadikan dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting di seluruh dunia, langsung dari ponsel. TikTok memungkinkan semua orang menjadi pembuat konten dan mendorong pengguna untuk berbagi semangat dan ekspresi kreatif mereka melalui video mereka. TikTok berbasis di Los Angeles, dengan kantor global di London, Tokyo, Seoul, Shanghai, Beijing, Singapura, Jakarta, Mumbai, dan Moskow. Pada awal 2018, TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. TikTok tersedia di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Kunjungi tiktok.com.