Kami mengambil langkah baru dalam mewujudkan komitmen kami mengenai transparansi dan akuntabilitas data dengan memperbarui Pusat Transparansi online. Pusat baru ini akan menampung semua Laporan Transparansi TikTok yang pernah dirilis dengan bentuk yang lebih interaktif, termasuk Laporan Permintaan Penghapusan Konten H1 2021.

Laporan Transparansi TikTok

Laporan Transparansi TikTok merupakan bentuk tanggung jawab atas berbagai tindakan yang kami ambil sekaligus untuk melindungi integritas platform kami. Adapun, demi membangun kepercayaan melalui transparansi, kami mulai merilis laporan pada di tahun 2019 dan terus mengembangkan laporan tersebut dengan data yang lebih baru dan mendalam, seperti volume penghapusan akun di bawah umur, atau jumlah iklan yang tidak memenuhi standar kami.

Laporan Transparansi kami meliputi:

  • Laporan Permintaan Informasi yang menyediakan data dua tahunan tentang permintaan hukum mengenai informasi pengguna yang kami terima dari pemerintah dan lembaga penegak hukum, serta alasan tanggapan kami.

Kami mengumpulkan masukan dari para ahli dan sejumlah organisasi masyarakat dalam mengembangkan format laporan baru ini. Masukan tersebut nantinya dapat diunduh dalam format yang bisa dibaca oleh mesin. Selain itu, kami juga meningkatkan visual laporan data tersebut dengan menampilkan bagan serta grafik interaktif agar data dapat dan tindakan kami tergambar dengan jelas.

Laporan kami diterbitkan dalam 26 bahasa, termasuk Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bengali, Burma, Denmark, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Ibrani, Italia, Jepang, Khmer, Korea, Norwegia, Polandia, Portugis, Spanyol, Swedia, Thailand, Cina Tradisional, Turki, Rusia, Urdu, dan Vietnam.

Tujuan kami adalah menjadikan Pusat Transparansi kami sebagai pusat untuk segala hal dalam mempelajari bagaimana TikTok memoderasi dan merekomendasikan konten, mengembangkan produk, dan melindungi informasi pengguna. Pembaruan hari ini adalah wujud komitmen kami, dan kami dengan senang hati untuk terus memberikan pembaharuan seiring berjalannya program yang kami hadirkan.