Ada hal yang menakjubkan saat menyaksikan secara langsung sebuah pertujukan dari musisi, mendengarkan tanya jawab dari seorang penulis baru, atau menemui seorang aktor di pintu panggung usai pertunjukan. Berbagai pengalaman tersebut telah membentuk cara kita mendapat hiburan selama ini. Bersama TikTok LIVE, kami ingin memberikan tools yang dapat menghadirkan kembali koneksi tersebut ke audiens di seluruh dunia. TikTok LIVE menyatukan komunitas global untuk menikmati pengalaman konser yang inovatif bersama The Weeknd, memulai tur museum keliling dunia untuk menjelajahi seni dan budaya, hingga menyaksikan pagelaran fashion show di Jakarta Fashion Week. Kami juga memberdayakan kreator konten dengan fitur unik dan inovatif yang menginspirasi pembuatan konten, membangun hubungan dengan audiens, dan mendorong eksplorasi.

@tiktok

Check out LIVE Events’ new features with @tpain and discover how to be there when it happens.

♬ original sound - TikTok

Livestreaming telah menjadi cara bagi kreator dan penonton untuk terhubung secara autentik. Selama setahun terakhir ini, jumlah orang yang melakukan sekaligus menonton LIVE telah meningkat sebesar dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Kebahagiaan dan keterlibatan komunitas TikTok adalah alasan kami untuk terus berinvestasi melalui fitur-fitur baru demi membantu mereka menemukan, membuat, dan menyaksikan video LIVE secara aman.

LIVE Events

Baru saja diluncurkan di beberapa negara, LIVE Events adalah fitur baru yang memungkinkan kreator menjadwalkan, mengelola, dan mempromosikan LIVE video. Meskipun penonton dapat dengan mudah menemukan, mendaftarkan, mendapatkan notifikasi, dan menerima pengingat saat LIVE akan dimulai, LIVE Event adalah cara yang bagus bagi kreator dan penggemar untuk terhubung dengan mudah sebelum LIVE Stream dimulai. Dari musisi dan artis, hingga organisasi nirlaba dan museum, kemungkinan untuk LIVE Event tidaklah terbatas.


Picture-in-Picture

Anda tidak ingin melewatkan keseruan apa pun dari LIVE stream secara langsung – tetapi apa yang terjadi saat Anda sedang menonton Q&A atau pertunjukan, lalu muncul chat dari teman-teman? Alih-alih melewatkan satu detik siaran langsung, pengguna TikTok dapat dengan mulus terus menonton LIVE video di perangkat mereka dengan Picture-in-Picture di iOS dan Android.

Go LIVE Together

Dunia ini penuh dengan duo yang dinamis: Charli dan Dixie, Gayle dan Oprah, Beyonce dan Jay Z – dan masih banyak lagi. Duo favorit Anda berikutnya mungkin datang dari video LIVE. Go LIVE Together memudahkan pengguna untuk melakukan LIVE bersama-sama. Ini berarti lebih banyak peluang untuk menghasilkan interaksi yang meriah, kejadian di balik layar yang lebih heboh, dan semakin banyak cara untuk terkoneksi dengan kreator terkenal.

LIVE Q&A

Dengan LIVE Q&A, host dapat dengan mudah berinteraksi dan menanggapi pertanyaan penonton secara langsung. Rangkaian fitur pada LIVE Q&A membantu host untuk lebih mudah dalam memilih, menampilkan, dan menjawab pertanyaan dari penggemar saat LIVE. Kemudahan ini akan menghasilkan pengalaman yang lebih menghibur, koneksi yang mendalam bagi semua pengguna yang menyaksikan livestream tersebut.



LIVE Terpopuler

Menu "Temukan" adalah inti dari pengalaman TikTok. Sebentar lagi, penggun akan dapat lebih mudah menemukan dan menonton video LIVE secara nyaman dari laman Untuk Anda dan Mengikuti. Beberapa kategori LIVE yang paling populer, ermasuk Chat (Q&A), Gaming, Talents, Fashion, dan Daily Life atau kehidupan sehari-hari, dan dengan poin akses ke laman LIVE yang sudah diperbaharui, video LIVE yang populer dan direkomendasikan akan lebih mudah ditemukan.

Bantuan untuk Host

Untuk membantu host tetap fokus dalam menghibur dan berinteraksi dengan komunitas, host kini bisa menunjuk seseorang yang mereka percayai untuk membantu mereka melakukan livestream dengan mengetuk menu Pengaturan di sisi kanan layar livestream. Selama LIVE, host dan orang tersebut dapat membantu membisukan atau memblokir pengguna agar livestream-nya berjalan lebih aman dan nyaman.

Penyaringan Kata Kunci

Karena LIVE memberikan kreator kesempatan untuk menceritakan diri mereka kepada komunitas TikTok, tujuan kami adalah agar pengguna merasa nyaman dalam melakukannya. Itu berarti kami akan menindak tegas komentar yang memberikan perundungan atau kebencian. Kami menyadari bahwa beberapa komentar atau kata-kata mungkin terlihat biasa saja bagi sebagian orang, tapi terasa menyakitkan bagi orang lain. Untuk melindungi hal tersebut, di tab Pengaturan di layar LIVE, host bisa mematikan komentar atau menambah 200 istilah ke dalam penyaringan kata kunci, demi membatasi komentar-komentar tidak menyenangkan di chat. Kata-kata bisa ditambahkan ke dalam daftar selama livestream berlangsung, baik oleh host maupun orang yang membantunya.

Pikirkan Sebelum Anda Berkomentar

Setelah livestream dimulai, kami ingin kreator dapat fokus dalam menghibur penonton mereka. Karena komentar negatif atau kasar dapat merusak semangat dan energi kreator yang dituangkan saat livestream, kini penonton akan diminta untuk mempertimbangkan kembali dampak kata-kata mereka sebelum memposting komentar yang berpotensi tidak baik atau berbahaya.


Dalam beberapa minggu mendatang, kami juga akan memperkenalkan cara bagi host dan orang yang membantu mengelola LIVE untuk mendiamkan penonton sementara waktu atau menghapus komentar yang tidak baik atau berbahaya, sebagai upaya kami untuk mempertahankan lingkungan komunitas yang nyaman dan otentik. Hal ini juga menjadi alasan kami memberikan perlindungan dan kebijakan tambahan untuk LIVE, termasuk mengharuskan pengguna berusia 18 tahun ke atas untuk dapat menyelenggarakan livestream. Kami juga melarang umpan hadiah atau gift-baiting, yaitu permintaan akan gift atau engagement, serta tindakan penipuan lainnya. Selanjutnya, jika kami mengidentifikasi akun yang menyesatkan atau menyamarkan identitas komunitas kami, maka kami akan menghapus akun tersebut dari platform TikTok.

Kami berkomitmen untuk memelihara komunitas yang menyenangkan, nyaman, dan menginspirasi di TikTok, sambil membangun hubungan baru dengan lebih banyak kreator, selebriti, brand, dan penonton melalui produk seperti TikTok LIVE. Baik di laman Untuk Anda, menjelajah melalui laman Temukan, atau menonton TikTok LIVE, kami senang sekali bisa memperluas TikTok, dari sebuah platform, menjadi ekosistem di tengah-tengah hiburan, pencipta kreator, dan teknologi.