TikTok Ads Awards

TikTok Ads Awards



Hari ini, TikTok mengumumkan peluncuran TikTok Advertising Awards pertama kalinya di Indonesia, sebuah perayaan kampanye periklanan yang menunjukkan orisinalitas, menginspirasi kreativitas, dan membawa kegembiraan kepada komunitas dengan capaian hasil yang luar biasa.

Basis data Kantar CrossMedia 2023 mengungkapkan bahwa kualitas kreatif berkontribusi pada hampir 50% dari kinerja kampanye iklan. Meskipun mengeksekusi ide kreatif dapat menimbulkan tantangan, banyak brand dan bisnis telah memanfaatkan rangkaian produk TikTok yang komprehensif, yang memungkinkan proses kreatif mereka mulai dari menciptakan ide dan proses produksi, hingga ke pengoptimalan dan penilaian.


Haswar Hafid - Head of Brand Partnerships TikTok Indonesia mengungkapkan: "Lanskap kreatif di TikTok tidak mengenal batas. Terima kasih kepada brand dan mitra bisnis kami yang luar biasa, mereka tidak hanya mengeksplorasi berbagai macam kreatifitas, tetapi juga memberikan pengalaman menyenangkan bagi komunitas. Lebih dari sekadar mendorong dampak bisnis, kampanye mereka juga menghadirkan kegembiraan dan hiburan dalam iklan, menciptakan pengalaman menarik bagi pengguna saat mereka menjelajahi produk dan layanan baru yang menarik.


Dan sekarang, kami dengan banggga memperkenalkan TikTok Advertising Awards kepada Indonesia. Melalui penghargaan ini, kami ingin memberikan penghargaan kepada brand-brand yang telah berusaha keras untuk membuat kampanye iklan yang menghibur dan menyentuh hati para komunitas, serta menginspirasi mereka untuk melakukan aksi yang bermakna."


TikTok mengundang para brand dan agensi untuk menunjukan kampanye luar biasa mereka dengan mendaftar melalui situs web resmi TikTok Ad Awards di https://tiktokadawardssea.com/indonesia2024/en/page/home Penghargaan ini terdiri dari berbagai kategori:


PENGHARGAAN KAMPANYE PEMASARAN:

  1. Best Branding Campaign: Penghargaan bagi brand dan agensi yang berhasil menunjukkan inovasi kreativitas melalui iklan yang natif/menyatu dengan platform.
  2. Best Commerce Campaign: Mengapresiasi kampanye komersial/penjualan yang menunjukkan inovasi, efektivitas, dan keterlibatan pelanggan yang luar biasa.
  3. Best Performance Campaign: Menyoroti dampak terukur dari kampanye iklan TikTok dan menampilkan para brand yang memanfaatkan TikTok untuk mencapai tujuan lower-funnel, seperti ROAS, CPA, CPI, CVR, Konversi dan/atau App Install.
  4. Best Local Hero Campaign: Mengapresiasi para pelaku usaha kecil yang memanfaatkan iklan TikTok untuk mencapai tujuan kampanye dan mendorong hasil yang nyata.


PENGHARGAAN UNTUK AGENSI:

  1. Media Agency of the Year: Pengakuan terhadap tiga agensi media teratas yang berkontribusi pada kesuksesan klien melalui pengajuan pemenang di TikTok Ad Awards 2024.
  2. Creative Agency of the Year: Memberikan penghargaan kepada tiga agensi kreatif teratas yang berkontribusi pada kesuksesan klien melalui pengajuan pemenang di TikTok Ad Awards 2024.
  3. Marketing Partner of the Year: Pengakuan terhadap Mitra Resmi Pemasaran TikTok dalam kategori Kreatif, Kreator, dan Agensi.


Brand dan agensi didorong untuk mendaftarkan diri secara online, dan pendaftaran akan dinilai berdasarkan kreativitas, keaslian, dan dampak dari kampanye tersebut. Para pemenang akan dinobatkan dalam sebuah acara penghargaan dan acara ini akan menampilkan lanskap perkembangan periklanan yang dinamis dan inovatif di TikTok.


TikTok adalah platform bagi era hiburan baru yang dapat memberikan dampak. Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana brand dan pelaku bisnis lainnya dapat memanfaatkan kekuatan TikTok, bukan hanya dengan membuat kampanye yang luar biasa tetapi juga menghasilkan dari segi bisnis.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara dan cara untuk mendaftar, silakan kunjungi TikTokAdAwardsSEA.com