Panduan Komunitas TikTok adalah landasan kami untuk memelihara aplikasi ini sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi semua orang. Kebijakan kami didorong oleh misi kami untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang di seluruh dunia. Mereka membantu kami membina komunitas yang inklusif dan otentik, serta menentukan jenis konten dan perilaku yang tidak diizinkan di aplikasi kami.

Selama beberapa bulan terakhir, kami telah bereksperimen dengan sistem notifikasi baru untuk memberikan kejelasan lebih lanjut kepada kreator seputar penghapusan konten. Tujuan kami adalah meningkatkan transparansi dan edukasi seputar Panduan Komunitas kami, demi mengurangi kesalahpahaman tentang konten di platform kami, dan hasilnya ternyata menjanjikan.

Menjelaskan tindakan penegakan aturan kami, selagi mengingatkan orang-orang tentang kebijakan kami, telah mengurangi permintaan pengguna untuk mengajukan banding atas penghapusan video sebanyak 14 persen. Selain itu, hal ini juga membantu mengurangi tingkat pelanggaran berulang, dan kunjungan ke Panduan Komunitas kami pun meningkat hampir tiga kali lipat. Kami percaya ini dapat membantu menumbuhkan pemahaman yang lebih baik tentang apa itu jenis konten positif dan perilaku positif yang membuat komunitas kami berkembang.

Berdasarkan hasil tersebut, kami telah meluncurkan peningkatkan notifikasi ini kepada komunitas kami secara global. Sekarang, jika ada video yang dihapus karena melanggar kebijakan, kami akan memberi tahu pembuat video tersebut mengenai kebijakan mana yang dilanggar, sehingga menyebabkan video tersebut dihapus.



Kami juga berusaha untuk mendukung komunitas kami melalui notifikasi ini. Misalnya, ketika konten ditandai sebagai 'melukai diri sendiri' atau 'terkait tindakan bunuh diri', kami akan memberikan akses ke sumber ahli melalui notifikasi kedua.



Bersikap transparan kepada komunitas kami adalah kunci untuk terus mendapatkan dan menjaga kepercayaan. Kami senang dapat menghadirkan sistem notifikasi baru ini kepada semua pengguna, dan kami akan terus berusaha untuk meningkatkan cara kami membantu komunitas memahami kebijakan kami, selagi terus membangun platform yang aman dan suportif.