Setiap hari, komunitas TikTok terus menemukan cara baru untuk merasa terhibur, mulai dari mendengarkan lagu populer musim panas, It's Corn, hingga efek komunitas seperti Horace. TikTok adalah tempat di mana semua orang menciptakan konten menarik dan menemukan komunitas yang seru. Ada banyak cara untuk berkreasi di TikTok, mulai dari membuat efek, video, berduet, menjahit konten video untuk membuatnya lebih panjang, hingga melakukan livestream di TikTok LIVE. Hari ini, TikTok menambah rangkaian alat kreasi, sambil terus menggaungkan konten autentik dan terhubung secara spontan di TikTok.

Hibur dan bagikan momenmu dengan mereka yang berarti

TikTok Now merupakan cara terbaru untuk terhibur dan terhubung dengan sesama komunitas di TikTok, sebuah pengalaman yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video setiap harinya untuk berbagi momen autentiknya dengan orang-orang yang paling berarti. TikTok Now menghadirkan sisi autentik TikTok menjadi pengalaman kreatif baru yang menghubungkan komunitas.

Memungkinkan terciptanya hubungan dan hiburan lewat format yang mudah menyenangkan, TikTok Now mengundang pengguna, kreator, dan komunitas untuk mengabadikan apa yang sedang dilakukan melalui kamera depan dan kamera belakang dari perangkat yang digunakan. Pengguna akan menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik, ataupun foto, dan membagikannya dengan mudah.

TikTok Now sedang dalam tahap uji coba selama beberapa minggu mendatang. Di Indonesia, TikTok Now dapat diakses dengan mengunduh aplikasi baru TikTok Now. Di wilayah lainnya, TikTok Now mungkin terintegrasi dalam aplikasi (in-app) TikTok, dapat diunduh secara terpisah melalui aplikasi baru TikTok Now, atau tersedia dalam kedua format. TikTok akan terus meningkatkan pengalaman pengguna sejalan dengan upaya kami mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana komunitas TikTok dapat merangkul format kreatif baru ini.

Memberdayakan kreator untuk tetap mengendalikan pengalaman TikTok-nya

TikTok Now dirancang dengan mempertimbangkan keamanan dan privasi komunitas TikTok. Kreator konten memegang kendali untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengan konten mereka. Mereka dapat memblokir orang lain dan memilih komentar mana yang muncul di konten mereka. Jika seseorang menemukan perilaku yang mereka yakini melanggar Panduan Komunitas TikTok, mereka dapat melaporkannya untuk ditinjau.

TikTok menjaga keselamatan komunitas kami dengan seksama, dan terus mengambil langkah lebih lanjut untuk membantu mendukung keselamatan dan kesejahteraan remaja khususnya:

  • Jika seseorang di bawah usia 16 tahun membuat akun untuk menggunakan aplikasi TikTok Now, sama seperti TikTok, akun mereka akan diatur menjadi akun private secara default
  • Pengguna yang berusia di bawah 18 tahun tidak akan dapat membagikan konten mereka di laman Explore
  • Pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun akan memiliki opsi komentar "Hanya untuk Teman" untuk membantu melindungi pengguna dari interaksi yang tidak diinginkan
  • Pengguna yang berusia 18 tahun ke atas memiliki setelan berbagi tambahan. Selain berbagi dengan sesama teman, mereka dapat memilih untuk membagikan postingan mereka dengan komunitas TikTok Now yang lebih luas berdasarkan pengaturan privasi yang telah mereka pilih.

    Pengaturan default adalah 'Teman dapat melihat'. Untuk mengubah pengaturan privasi Anda di TikTok Now:

  • Pada layar Post, ketuk opsi Teman dapat melihat.
  • Pilih siapa yang ingin kamu berikan izin untuk melihat unggahan TikTok Now milikmu
  • Teman dapat melihat: Siapa pun yang mengikutimu dan yang kamu ikuti kembali akan dapat melihat TikTok Now milikmu. Semua Orang: Siapa pun yang berada di wilayahmu dapat melihat unggahan TikTok Now milikmu. Perlu diingat, orang yang tidak mengikutimu dan orang tidak kamu ikuti tidak dapat memberikan komentar atau berinteraksi dengan unggahan TikTok Now milikmu.
  • TikTok selalu mencari cara yang mudah bagi komunitas kami untuk membangun hubungan yang autentik saat mereka sedang terhibur di TikTok. TikTok Now akan diluncurkan di seluruh dunia selama beberapa minggu mendatang. TikTok selalu bersemangat untuk belajar dari komunitas dan terus meningkatkan, memperkaya, dan memperluas pengalaman TikTok.

    Temukan TikTok dan bergabunglah dengan komunitas kami hanya dengan mengunduh aplikasi secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play..