Penulis: Drew Kirchhoff, Product Manager, TikTok

Ada banyak hal yang bisa terjadi dalam satu menit di TikTok, mulai dari kumpulan duet musikal, hingga resep makanan, tips dan tutorial, dan masih banyak lagi. Kali ini, kami memperkenalkan opsi baru bagi komunitas global kami untuk menciptakan video dengan durasi lebih panjang - membuka jalan agar cerita dan hiburan semakin kaya di TikTok.

Ekspresi kreatif menyatukan kita semua. Itulah cara kami terhubung dengan komunitas kami. Bagaimana cara kami menghibur, mengedukasi, memberikan informasi, dan menginspirasi satu sama lain. Inilah yang menjadi alasan kami untuk fokus menyediakan berbagai perangkat bagi komunitas kami untuk membantu melepaskan kreativitas mereka - video dengan durasi yang lebih panjang kini menjadi satu alat yang dapat digunakan pengguna untuk memikat komunitas dengan ekspreasi kreatif mereka.

Beberapa dari pengguna mungkin sudah menemukan video dengan durasi yang lebih panjang di TikTok. Kami telah mengizinkan kreator konten di seluruh dunia bereksperimen dengan format yang lebih luas. Kreator konten sudah berpengalaman dalam merangkai cerita dalam beberapa video (kita semua pernah dengar kalimat "lanjut di part berikutnya,"), namun kami juga sering mendengar dari kreator konten bahwa mereka ingin durasi yang lebih panjang untuk menunjukkan demo masak mereka, tutorial kecantikan yang rumit, tips pendidikan, dan sketsa komedi, menjadi lebih hidup dengan perangkat kreatif dari TikTok. Dengan video durasi yang lebih panjang, kreator konten akan memiliki kanvas untuk menciptakan jenis konten baru atau bisa diperluas di TikTok dengan fleksibilitas yang memberikan lebih banyak ruang.

Selama beberapa minggu depan, kami akan meluncurkan opsi untuk menciptakan video dengan durasi yang lebih panjang kepada semua pengguna di TikTok, memberikan komunitas global kami fleksibilitas untuk merekam, mengunggah, dan mengedit video berdurasi hingga tiga menit, langsung di TikTok. Setelah semua siap, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa video yang lebih panjang kini menjadi bagian dari creative toolbox Anda.

Dengan semua cara komunitas kami mendefinisikan ulang ekspresi dalam waktu kurang dari 60 detik, kami senang melihat bagaimana orang-orang terus menghibur dan menginspirasi dalam beberapa detik yang lebih panjang - dan dunia dengan berbagai kreativitas.

Contoh dari kreator Indonesia:


@asahpolapikir

Hah kok gitu sih? diskusi tentang roda kehidupan.. #HahKokGituSih

♬ original sound - asahpolapikir